Tuesday, July 3, 2018

Resep Rendang Padang Sederhana



Bahan-bahan:
– Rendang padang yang lezat bisa didapatkan dengan mudah apaila Anda telah memiliki semua bahan-bahannya dan pastikanlah jika semua bahan tersebut berkualitas baik dan masih berada dalam kondisi yang segar. Untuk membuat rendang daging, siapkanlah satu setengah daging sapi segar
– Siapkan pula 12 gelas santan atau yang setara dengan tiga buah kelapa
– Siapkan dua biji asam kandis
– Siapkan satu batang serai yang telah dimemarkan
– Siapkan satu lembar daun kunyit
– Siapkan satu lembar daun jeruk purut
– Siapkan garam secukupnya
Bahan bumbu halus:
– Resep rendang padang memiliki beragam bumbu yang perlu dihaluskan, diantaranya adalah satu ons cabai merah
– Siapkan 15 siung bawang merah
– Siapkan enam siung bawang putih
– Siapkan lima buah kemiri
– Siapkan 2 cm jahe
– Siapkan 3 cm lengkuas yang telah dimemarkan sebelumnya

Cara Membuat Rendang Padang

1. Rendang padang yang lezat biasa kita nikmati disaat kita menghabiskan waktu makan siang di rumah makan padang, namun untuk membuat rendang padang sendiri di rumah, Anda bisa memulainya dengan cara merebus santan dengan bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya dan jangan lupa untuk memasukkan juga daun jeruk purut dan daun kunyit serta asam kandis kedalamnya.
2. Aduk santan sampai santan mengental dan teruslah mengaduk santan agar santan tidak mudah pecah, apabila santan telah terlihat mengeluarkan minyak secara alami, baru kemudian masukkan semua potongan daging sapi.
3. Teruslah aduk campuran daging sapid an santan dengan memakai api yang sedang, masak rendang selama berjam-jam dengan api kecil atau hingga kuah rendang dan rendang berubah warna menjadi kehitaman dan rendang daging sapi matang.
4. Apabila Anda ingin bumbu rendang lebih meresap lagi, disarankan untuk mengolah daging terlebih dahulu dengan cara diungkep dengan memakai bumbu rempah dan daun-daun tersebut, lantas setelah airnya kering masukkan santan dan aduk sampai air santannya mendidih lalu kecilkan api dan biarkan hingga daging mengeluarkan minyak sambil diaduk agar tidak lengket dan daging rendang matang dengan sempurna. Perlu menggunakan asam kandis, karena sam kandis merupakan pengawet makanan alami tanpa bisa mengeluarkan rasa asam dan membuat rendang terasa asam.
Resep rendang padang yang lezat bisa dimiliki dan dinikmati oleh siapa saja, cukup dengan mengikuti semua langkahnya dengan baik, maka Anda akan mendapatkan rendang padang yang nikmat.
Load disqus comments

0 comments