Tuesday, July 3, 2018

Rolade Tahu Istimewa



Bahan-Bahan Kulit:
-3 butir telur
-1/4 sdt garam
Bahan-Bahan Isi:
-1 buah tahu cina
-1 butir telur
-1 batang daun bawang
-2 siung bawang putih
-1/2 sdt merica
-1/2 sdt garam
-1 sdm minyak wijen
Langkah-Langkah:
Langkah pertama untuk membuat menu buka puasa ini adalah membuat bagian kulit rolade tahu terlebih dulu. Caranya, campurkan telur dan garam di dalam satu wadah yang sama. Kemudian kocok lepas telur namun jangan hingga menjadi terlalu berbuih.
Setelah itu, panaskan minyak di atas wajan, kemudian tuangkan telur yang Anda kocok tadi. Bentuklah hingga menjadi seperti telur dadar. Tunggu hingga telur matang, angkat dan sisihkan.
Langkah selanjutnya adalah membuat bahan untuk isi rolade tahu. Pertama, haluskan atau hancurkan tahu cina hingga benar-benar lumat. Setelah itu, irislah tipis-tipis daun bawang yang Anda gunakan. Setelah itu, campurkan kedua bahan tadi dengan bahan-bahan isi rolade lainnya dan aduk hingga rata. Kini isi rolade Anda sudah jadi!
Berikutnya, saatnya mencetak rolade tahu Anda. Caranya, siapkan selembar alumunium foil di sebuah permukaan yang datar, kemudian letakkan telur dadar Anda di atasnya. Ambil beberapa sendok isi rolade Anda, kemudian ratakan di seluruh permukaan telur dadar Anda.
Jika sudah rata, gulung telur dadar yang telah Anda berikan isi tersebut secara perlahan dan sambil dipadatkan agar rolade Anda nantinya padat dan tak mudah terburai. Jangan lupa untuk tidak membuka alumunium foil Anda.
Lakukan hal yang sama dengan semua sisa bahan kulit dan isi rolade tahu Anda. Setelah semuanya sudah tergulung dan terbungkus oleh alumunium foil, kukus rolade tahu Anda hingga matang.

Jika sudah matang, angkat dan biarkan agak dingin sebentar. Bukalah alumunium foilnya kemudian potong-potong rolade tahu Anda sesuai selera. Sajikan saat rolade tahu Anda masih panas!
Nah, itulah resep rolade tahu istimewa yang dapat Anda jadikan sebagai . rolade tahu istimea ini dapat Anda sajikan bersama saus mayonaise, saus tomat atau saus sambal agar rasanya menjadi lebih sedap. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan sedikit daging cincang untuk variasi. Selamat mencoba!
Load disqus comments

0 comments