Tuesday, July 3, 2018

Resep Chicken Cordon Bleu





Bahan-Bahan:
-2 potong daging ayam bagian dada, tanpa tulang
-2 lapis keju slice
-2 lapis smoked beef
-1 butir telur, dikocok lepas
-tepung terigu secukupnya
-tepung roti secukupnya
-garam
-merica

Langkah-Langkah:
  1. Resep chicken cordon bleu ini akan membutuhkan 3 buah mangkuk, jadi untuk langkah pertama, persiapkan 3 buah mangkuk berukuran sedang sebelum mengolah bahan.
  2. Pertama, masukkan tepung terigu, telur dan tepung roti ke dalam masing-masing mangkuk yang berbeda tadi. Berikan garam dan merica secukupnya pada tepung terigu dan telur.
  3. Setelah itu, iris daging ayam bagian dada tersebut namun jangan sampai terputus. Berhentilah mengiris pada jarak beberapa cm dari bagian ujung daging. Lakukan pada kedua potong daging ayam.
  4. Kemudian, pipihkan daging ayam tersebut dengan memukul-mukul daging menggunakan palu daging. Lakukan hingga cukup pipih atau tipis.
  5. Jika daging sudah dirasa tipis, balurkan daging ayam dengan garam dan merica secukupnya, kemudian diamkan sebentar.
  6. Saatnya menyusun komponen chicken cordon bleu Anda! Pertama, bukalah bagian daging ayam Anda hingga terlihat seperti bagian terluar sandwich. Kemudian susunlah smoked beef dan keju slice di atasnya, lalu tutup dengan bagian daging ayam yang satunya. Gulung daging ayam hingga semua komponen isinya tertutup sempurna.
  7. Setelah itu, lumuri daging ayam yang sudah diisi dengan tepung terigu hingga rata pada seluruh sisinya, kemudian tekan-tekan agar tepung terigu semakin menyerap.
  8. Masukkan daging ayam ke dalam kocokan telur setelah dilumuri dengan tepung terigu.
  9. Terakhir, masukkan daging ayam ke dalam tepung roti dan pastikan seluruh permukaannya terbalut dengan rata.
  10. Panaskan minyak di atas wajan, kemudian goreng daging ayam Anda hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Angkat setelah matang.
  11. Chicken cordon bleu Anda pun sudah siap untuk disantap! Jangan lupa sediakan bahan-bahan pelengkapnya, ya!

Load disqus comments

0 comments