Monday, July 2, 2018

Resep Ayam Goreng Kecap




Bahan-Bahan:
-500 gram daging ayam, dipotong menjadi beberapa bagian sesuai selera
-6 sdm kecap manis
-3 butir bawang merah, diiris
-100 ml air
-1/2 sdt merica
-2 buah jeruk nipis
-3 siung bawang putih, diiris
-1/2 sdt garam
-minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah:
  1. Langkah pertama untuk mengaplikasikan resep ayam goreng kecap adalah mengolah daging ayam yang akan Anda gunakan. Pertama, peraslah 2 buah jeruk nipis untuk mendapatkan air perasan jeruk nipis. Kemudian rendamlah daging ayam Anda didalam air perasan jeruk nipis. Kemudian biarkan selama kurang lebih 10 menit. Sisihkan.
  2. Setelah 10 menit, angkat ayam dari dalam air perasan jeruk nipis dan goreng daging ayam di dalam minyak panas hingga matang dan warnanya berubah menjadi kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Di dalam wajan yang berbeda, masukkan bawang putih dan bawang merah. Tumis kedua bawang hingga mengeluarkan bau yang harum. Setelah itu, masukkan air dan masukkan potogan ayam yang telah Anda goreng sebelumnya.
  4. Masukkan garam dan merica, kemudian masukkan juga kecap. Aduk semua bahan hingga merata, terutama pada bagian ayamnya. Pastikan kecap dan bumbu lainnya menyerap ke dalam daging ayam. Masak hingga daging ayam matang.
  5. Setelah daging ayam matang, atau jika kuah sudah menyusut, angkat ayam dan tiriskan. Sajikan di atas piring cantik dan sajikan dengan sepiring nasi hangat.
Load disqus comments

0 comments